Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

2 penyebab breadcrumbs tidak muncul di search engine google

Kali ini saya sebagai admin di blog Shizenku Blogspot akan berbagi pengalaman yang tidak menyenangkan ketika breadcrumb di blog shizenku blogspot ini yang semula sudah terindex oleh search engine google menurut saya, secara tiba-tiba dan tidak terduga breadcrumb tersebut tidak mau muncul alias tidak terindex lagi di pencarian google. Sudah banyak url postingan yang saya cek satu-satu dan semuanya hasilnya rata-rata sama. Dan saya pun akhirnya hanya bisa pasrah meratapi nasib, sakitnya tuh disini.

  Saya mohon maaf apabila curhatan saya terlalu panjang dan terkesan membosankan, berbagi pengalaman itu kan penting sekali. Saya rasa sudah cukup waktu untuk berbincang nya, mari kita melanjutkan membahas tentang artikel pada hari ini, sebaiknya kalian cek terlebih dahulu url postingan kalian di sini Google Structured Data Testing Tool dan lihatlah pada hasil yang dihasilkan rich snippet testing tool. Apakah breadcrumb sudah muncul dengan baik dan benar ? jika belum muncul, kemungkinan kalian mengalami 2 masalah yang sama seperti yang saya alami baru-baru ini. Seperti dua masalah di bawah ini :

Belum memasang breadcrumb yang bisa terindex

  Apakah kalian sudah memasang breadcrumb yang seo friendly dan yang versi terindex google ? Jika ternyata kalian sudah memasangnya tetapi sudah satu minggu lebih breadcrumnya belum teridex juga, langsung saja menuju tahap pembahasan berikutnya di bawah. Apabila kalian belum memasang breadcrumb versi terindex dan yang kalian pakai adalah breadcrumb versi lama, maka kalian harus memasang breadcrumb versi terbaru yang bisa terindex search engine google terlebih dahulu. Untuk cara memasangnya silahkan baca artikelnya pada halaman bantuan google di sini Rich snippets - Breadcrumbs. Setelah kalian memasng breadcrumb versi index tetapi beberapa hari kemudian breadcrumbnya masih belum terindex juga, berarti kalian mungkin mengalami masalah seperti yang satunya lagi seperti di bawah paragraf ini.

Link label dihapus

  Dulu, blog Shizenku Blogspot ini sudah muncul breadcrumbnya tetapi sekarang jadi hilang breadcrumbnya di pencarian google, akhirnya saya sempat bertanya-tanya dalam hati dan mulai berpikir bagaimana breadcrumnya yang tadinya ada bisa hilang. Padahal saya tidak pernah merubah kode breadcrumb sedikitpun di dalam edit kode html. Tetapi semua itu akhirnya terjawab sudah, ternyata usut punya usut breadcrumb pada blog ini tidak muncul dikarenakan semua url dibagian label sudah saya hapus demi terhindar dari yang namanya duplikat content. Setelah saya memasukkan ulang dan membatalkan penghapusan url, Alhamdulillah Ya Allah.. akhirnya mulai sekarang breadcrumb di blog hambamu yang sok imut ini sudah muncul kembali seperti sedia kala. Alhamdulillah Ya Rabb..

  Jadi inti atau kesimpulan dari isi artikel di atas adalah apabila kita sudah melakukan pengecekan url postingan blog di rich snippet testing tool dan setelah melihat hasilnya ternyata breadcrumb sudah muncul di halaman tersebut tetapi sudah satu minggu lebih di pencarian google belum muncul juga mungkin itu karena ada masalah yang tidak kita ketahui. Apabila kalian sudah yakin bahwa dua penyebab breadcrumbs tidak muncul di search engine google di atas tidak terjadi pada blog kalian, kemungkinan ada pada blognya yang bermasalah seperti error pada template atau error lain yang tidak kita ketahui asal usulnya. Saya sudah kecapekan mengetik sobat. Sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi kalian sahabat blogger semua. Amin Ya Rabbal Alamin.

10 komentar : 2 penyebab breadcrumbs tidak muncul di search engine google

Diposting oleh 

saya menyimak dulu aja ya mas, krn saya gak ngerti apa itu breadcrumb, (jadul) hehehe :)
makasih telah berbagi, salam sukses ^_^

Diposting oleh 

@Muhammad Luthfi : kalo udah ada breadcrumb versi index bawaan template ya untung, . btw makasih atas kunjungannya ya gan. . ^_^

@Indri Lidiawati : tunggu besok mbak, nanti akan saya share breadcrumb terbaru versi 2 , ..he he

Wah saya belum begitu paham tentang breadcrumbs mas. Soalnya pasang breadcrumbs juga sulit hehe :D Maklum masih pemula, jadi jarang utak-atik template blog. Jadi belum sempat pasang breadcrumbs dech untuk blog saya :D

Diposting oleh 

@Wahyu Eka Prasetiyarini : iya ini bentar lagi saya mau share breadcrumb versi 2., . he he

kalau label yang dihapus sebelum pasang breadcrumb, apa breadcrumb nya juga tidak akan muncul pada pencarian ? :)

Diposting oleh 

kalo link label dihapus di webmaster tool, iya nanti breadcrumb gak muncul di pencarian google,.. ^_^

waah..ini dia nih masalah nya.. :)
dulu saya pernah menghapus link label, tapi lupa apa saya juga menghapus nya pada webmaster tool :bingung:
apa ada cara untuk mengetahui link apa saja yang telah kita hapus pada webnaster tool ya mas ?

Diposting oleh 

ya dicek aja di webmaster tool... :)
membatalkan penghapusan url di webmaster

Diposting oleh 

lagi bingung breadcrumb nih wkwkwk

Diposting oleh 

haha .. santai aja gan.. gak susah kok bikin breadcrumb xD

Posting Komentar : 2 penyebab breadcrumbs tidak muncul di search engine google

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Lisensi Creative Commons
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML