Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

Cara minimize dan keluar saat bermain game pc

Saat pertama kali bermain game di pc mungkin banyak yang tidak tahu cara meminimizenya bahkan cara keluar dari gamenya juga tidak tahu, terutama bagi anak yang masih kecil dan belum mengerti tentang komputer. Biasanya orang-orang yang kerjanya menunggu di warnet pasti untuk mengatasi kejenuhan adalah bermain games, kalau penjaga warnet ikut-ikutan aktif internetan, maka nanti biasanya warnetnya jadi tambah lelet atau bisa di bilang lemot. Sehingga pengunjung warnet pasti akan terganggu. Dan juga ketika lagi asyik main game, kadang-kadang ada keperluan penting dan harus ditinggal sebentar seperti saat mau buang air kecil, dan juga saat ada pengunjung yang sudah selesai internetan dan ingin membayar maka harus di minimise gamenya. Kalau gamenya tidak di minimise dan di keluarkan begitu saja, hasilnya ketika mau main games lagi ada rasa enggan atau was-was karena harus mengulang lagi dari awal lagi misinya.

   Kalian tidak ingin mengalami hal yang serupa di atas bukan, maka dari itu kalian bisa mencoba tips yang sangat bermanfaat dari saya tentang cara meminimise game pc tanpa menggunakan software atau aplikasi komputer. Saya yakin anda tidak akan menyesal setelah membaca artikel ini, dan saya yakin artikel ini akan memberi manfaat dalam jangka panjang. Nah, buat kalian yang merasa kesulitan dan belum tahu caranya untuk meminimise games dan aplikasi yang sedang aktif lainnya, silahkan kalian lihat tutorial lengkapnya di bawah ini :
  • Untuk meminimize game caranya adalah dengan menekan tombol Alt + Esc secara bersamaan bisa juga dengan menekan tombol Gambar Windows di antara tombol Ctrl dan Alt yang ada di pojok kiri bawah keyboard. Maka nanti game akan terminimise dan kalian akan diarahkan menuju desktop jika tidak ada aplikasi atau game lain yang terbuka. Tetapi ada beberapa game yang dari sananya memang tidak bisa di minimize seperti game: Point Blank & Assassins Creed III dan lain-lain. Apabila dipaksa untuk diminimise, biasanya gamenya akan mengalami error atau crash.
  • Untuk meminimise game yang sedang terbuka dan ingin membuka aplikasi yang sedang terbuka ( aktif ) lainnya. Tekan dan tahan tombol Alt setelah itu tekan tombol Tab satu kali. Nanti akan muncul beberapa pilihan, kalian tinggal memilih mau beralih ke halaman desktop atau halaman aplikasi yang aktif lainnya.
  • Untuk mengubah tampilan game yang semula fullscreen menjadi windowed mode ( minimalis ) dengan menekan tombol Alt + Enter . Bisa juga untuk melakukan hal yang sebaliknya, mengubah windowed mode menjadi fullscreen.
  • Untuk keluar dari game secara manual caranya adalah dengan cara menekan tombol Esc setelah itu biasanya nanti akan muncul beberapa menu dan ada pilihan untuk exit atau keluar. Biasanya menu exit atau keluar terletak dibagian paling bawah.
  • Untuk keluar dari game secara otomatis atau instan caranya adalah dengan menekan tombol Alt + F4 secara bersamaan. Maka nanti secara otomatis akan keluar dari game dan akan langsung menuju halaman depan komputer ( desktop ).
Jika ternyata setelah kalian coba semua tips dan trik di atas tidak ada yang berhasil, berarti kemungkinan besar dari awal game tersebut memang tidak bisa untuk di minimise. Jadi kalian harus mencari info terlebih dahulu, apakah game tersebut bisa di minimise atau tidak. Dan pastikan komputer atau laptop kalian terbebas dari virus komputer, sehingga ketika mau melakukan minimise game tidak ada gangguan sama sekali. Demikianlah tips dan trik cara meminimize dan keluar saat bermain game di pc. Bagi yang belum tahu silahkan di simak artikel ini baik-baik, sedangkan bagi yang sudah tahu pura-pura tidak tahu saja.
Keep Smile. .!!!

15 komentar : Cara minimize dan keluar saat bermain game pc

Diposting oleh 

@Jun :sama-sama. . gan !

Diposting oleh 

thanks gan infonya

Diposting oleh 

@Rayhan Mod : Ok gan,.. sip,.. he he ^_^

terima kasih infonya, saya sering kebingungan caranya kalau lagi main

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

sama sama gan,. he he... :)

Diposting oleh 

Anonim : Emangnya kamu tim yang kata cute cu!piyik okeee!

@Anonymous : ngomong apa sih gan. ? mksudnya gmana, gx ngerti gwe .. ^_^

Diposting oleh 

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Diposting oleh 

kadang2 eror nih mas, gak bisa digerakin pas maen game pc tuh kenapa ya? kayak ngefraze gitu -_-"
Oh ya buat referensi saja nih mengenai aplikasi moga bermanfaat :)

@Keiko Kitagawa : itu mungkin lagi lemot..
btw, jangan pake link aktif.. :(

Diposting oleh 

Sangat membantu, terimakasih infonya.

Diposting oleh 

sama-sama gan .. trimakasih sdah brkunjung di sini ^_^

Diposting oleh 

sekedar tambahan gan saya main Assassins Creed black flag trus tidak bisa minimize,, di akalin aja buka task manager (ctrl+alt+del)

Diposting oleh 

yap benar.. dgn cara ini juga bisa.. selain bisa buat minimise bisa juga untuk mengatasi ketika game mengalami freeze atau crash dengan CTRL + ALT kiri + DEL untuk menampilkan menu lock screen dimana di pilihan menu tersebut ada menu untuk membuka task manager ^_^

Diposting oleh 

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Diposting oleh 

Kalau main game ets 2 ap petunjuk di atas sama jika mau keluar dark game dan membuka polder lain.

Diposting oleh 

tidak semua game bisa. tapi ya langsung dicoba saja gan, siapa tau bisa :)

Posting Komentar : Cara minimize dan keluar saat bermain game pc

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Lisensi Creative Commons
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML