Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

Iklan adsense hanya tampil di halaman berisi content saja

Hai sobat. . Saya meminta maaf karena akhir-akhir ini saya jarang melakukan blogwalking dan update postingan dikarenakan kesibukan di dunia nyata yang begitu padat. dan ketika membalas komentar juga sering telat. maka dari itu jika sobat merasa bahwa saya belum melakukan kunjungan balik silahkan berkomentar, insya allah saya akan melakukan kunjungan seketika itu juga. oke sekarang kita lanjutkan artikel ini.

  Pada malam minggu ini saya mau memberikan tips dan trik bagaimana cara supaya iklan google adsense yang ada di blog kalian tidak ditampilkan di halaman tanpa adanya content seperti halaman error 404, halaman archieve, halaman label, dan lain sebagainya. hal ini sangat perlu untuk dilakukan agar kita tidak melanggar kebijakan penempatan iklan adsense. jika kalian belum membaca tentang kebijakan pemasangan iklan silahkan kalian baca pada halaman url yang ada di bawah ini :
https://support.google.com/adsense/answer/1346295?hl=id .

error 404 adsense
support.google.com/adsense

  Coba kalian lihat pada bagian Penempatan iklan yang menyesatkan pada halaman keluar, terima kasih, dan kesalahan yang ada pada halaman kebijakan penempatan iklan adsense di atas. Pada bagian tersebut tertulis bahwa para publisher google adsense tidak boleh menempatkan iklan pada halaman error 404 agar tidak membingungkan pengunjung dan membuat pengunjung berpikir bahwa iklan yang tampil di halaman error 404 tersebut termasuk isi artikel atau merupakan link menuju artikel yang dicari. Sekarang kalian sudah paham kan bahwa iklan adsense tidak boleh ditampilkan pada halaman yang tidak berisi content. Untuk cara mengatasinya kalian harus memasangnya hanya pada halaman yang berisi content seperti homepage, artikel, dan halaman statis. Intinya nanti iklan hanya tampil di homepage, artikel dan halaman statis.

Berikut ini panduannya, silahkan disimak baik-baik oke :
1. Login ke blogger
2. Klik menu Template
3. Kemudian klik menu edit html
4. Tambahkan kode di bawah ini dan taruh di bawah kode ]]></b:skin> atau </style> :
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<style>
#Adsense1,#html3,#html4,dan lain-lain{display:none;}
</style>
</b:if>
</b:if>
</b:if>
kode di atas artinya bahwa kode css hanya ditampilkan selain di homepage, article dan page statis. Maksudnya kode css di atas tidak ditampilkan pada halaman homepage, artikel, halaman statis dan hanya ditampilkan di halaman seperti error 404, label, archieve dll.

kode warna merah adalah kode id widget yang dipasangi iklan google adsense, silahkan diganti sesuai dengan kode id widget punya kalian.

Jika kalian ingin iklan adsense hanya tampil di halaman artikel, ganti kode pada no.4 dengan kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
#Adsense1,#html3,#html4,dan lain-lain{display:none;}
</style>
</b:if>
5. Simpan Template.

  Untuk melihat hasilnya silahkan kalian buka halaman tanpa adanya konten seperti halaman archieve, halaman label, halaman error 404 dan halaman error lainnya. Jika iklan adsense tidak tampil berarti berhasil. cek juga pada halaman artikel jika iklan google adsense tampil berarti berhasil. Jika ternyata setelah dicek di halaman tanpa konten iklan google tampil dan di halaman postingan iklan google tidak tampil silahkan berkomentar nanti saya akan melakukan pengecekan terhadap blog kalian. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk mengklik tombol g+ ya sobat. Selamat mencoba sobat.

84 komentar : Iklan adsense hanya tampil di halaman berisi content saja

Diposting oleh 

bermanfaat sekali infonya mas,,, oke langsung segera dipraktekkan n makasih ^^

Terimakasih atas sharingnya, blogku sudah ketendang GA.

@Indri Lidiawati : Ok mbak indri, . sip !!! ^_^

@Djangkaru Bumi : pelanggaran apa yg dibuat gan, .kok bisa sampe ketendang, trus pengajuan bandingnya gx diterima ya gan ?

Diposting oleh 

cara yang bagus.. Tapi aku nggak punya adsense

Saya belum punya iklan hihihi, mungkin nanti bermanfaat dibungkus dulu deh. Nice info gan

Diposting oleh 

Baru main GA juga nih jadi kayaknya langsung di terapkan nih sob....

Diposting oleh 

iklan saya gk ada gan, apa nya yg mau dipasang. Jangan lupa mampir di blog ku?

@Muya Devoteeshonesty : nyimak aja dulu mbak, .he he siapa tahu suatu saat nanti lagi butuh, . :D

@Muhamad Wahyu : Ok gan, .sip nyimak aja dulu kalo belum punya iklan adsense . makasih kunjungannya. .

@Yobert Parai : ehm, .wajib gan. .trik ini harus diterapkan :D. . thx sudah berkunjung dimari.

@Bagask4r4 : Sip, .siap meluncur. .

Diposting oleh 

kunjungan malam gan !
ane blm pasang GA. Gan pasang GA ada syaratnya gak?

Diposting oleh 

Saya belum bisa pasang iklan adsense gan :D

Diposting oleh 

@Arif Subroto : Banyak gan syaratnya,. . berat main GA, jika melanggar bisa kena banned. .

@rahmat arifin : ok gan, . gx papa belum pasang GA, benahi blog dulu dan tingkatakan trafik jika dirasa sudah layak, . langsung daftarin he he ..

setau saya memang iklan adsense tidak tampi di blog tak berkonten karena memang sudah dicekal sama robot.txt hehe

Singgah dan follow di sini. Jemput ke blog saya pula ya. Terima kasih.

Salam dari Malaysia.

@Intan Sudibjo : Kalo agan masang iklan adsense-nya langsung dari blogger, dihalaman tanpa konten otomatis iklannya tidak akan tampil . tetapi kalo agan ngambil script iklan-nya dari halaman google adsense, di halaman tanpa konten iklannya tetep muncul gan .. cmiiw

@indexiapk : Ok gan, disimak aja dulu. .:D

@Tetamu Istimewa : Ok gan, . nanti saya akan berkunjung, ..salam kenal

Diposting oleh 

sangat bermanfaat informasi ini.. namun blog saya tiada google adsense.. permohonan sering ditolak..

@Mizz Aiza : jangan menyerah mbak aiza, . dulu saya aja ditolak sampai 9 kali. ,. ^_^

Diposting oleh 

Saya menyimak saja dulu soalnya belum daftar ke google adsense. Nanti sewaktu-waktu diperlukan tidak sibuk cari lagi artikel ini kesana kemari.

iya bener banget tuh kalau iklan adsense yang ditampilkan harus ada kontenya. Tapi itu khusus iklan konten, tapi untuk iklan adsense for search (kotak telusur), itu boleh-boleh aja di tampilkan di halaman yang tidak ada konten artikel nya :)

@Felix Young : Ok gan, .trimkasih kunjungannya :D

@Wahyu Eka Prasetiyarini : Iya mbak, .tapi kalo pasang adsense for search resikonya gedhe, .kalo ada yang mencari di pencarian custom dengan kata-kata yg melanggar tos, walaupun tidak ada hasil yg cocok dengan keyword yg dicari, takutnya ntar artikelnya disuruh hapus sama pihak google, .. . ^_^

sekarang bikin adsene tidak serumit dahulu

ada yang copas artikelku, tapi herannya google yang menganggap punyaku yang hasil copas, tapi saya sudah ikhlas.

Diposting oleh 

ditunggu posting barunya mas, uda kebelet komen nich, hohoho :)

Diposting oleh 

@rafi muhammad : emang dulu rumit ya gan, . baru tahu, .:D
maksih kunjungan perdananya gan, . he he

@Djangkaru Bumi : saya dulu juga kena blunder gan. yg nglaporin saya sendiri, tetapi yg kena malah saya. .

kalo mau aman dari serangan dmca , agan pasang halaman dmca seperti diblog ini yang ada di bagian menu navigasi paling atas disebelah kanannya menu disclaimer . setelah agan pasang halaman dmca, biasanya jika ada yg nglaporin kita, maka sipelapor akan dapat email dari google yg isinya "jika ingin halaman tersebut dihapus silahkan hubungi administrator blog tersebut dan bla bla bla, .." he he

@Indri Lidiawati : Ok mbak, .sekarang ini lagi edit2 template dulu, . ^_^

@indexiapk : Ok gan, . sip ,, ^_^

sob..mau tanya itu iklan GA kamu yang disamping postingan gimana ya sembunyikanya pada ukuran @max-width:330px) selain display:none

Diposting oleh 

Anda sendiri selaku pemilik blog melakukan posting mengenai artikel google adsense, sedangkan blog anda sendiri tidak mempunyai iklan layanan dari google, menurut saya mendingan nga usah anda membuat artikel mengenai google adsense tersebut, buktikan dulu iklan dari layanan google di blog anda baru saya bisa yakin akan petunjuk tutorial dari anda..basi loe..

@SUPRIADI SARAGIH : maksudnya iklan yg mana ya, yang di sidebar atau yang di area postingan ? bingungs ane
diresolusi 330px kolom sidebar ane bikin display none gan :D

@Darikita Untukkita : mata ente kemane gan ?
ngawur nih agan lihat tuh ada 3 unit iklan google di blog ini : 1 di area header, 1 di area sidebar, 1 lagi di area postingan.
kalo di browser agan nggak muncul iklannya, coba dicek apakah di browser agan terinstal plugin adblock pa kagak ? :D capek deh

setiap isi artikel di blog ini merupakan pengalaman saya sendiri jadi saya sudah mengetesnya sendiri, sedangkan di google banyak tuh blog-blog yg tidak sesuai dengan isi artikelnya. contoh ada blog membahas bagaimana cara agar valid html5 dan css3 sedangkan blognya sendiri tidak valid, ada juga yg membahas cara membuat blog jadi responsive sedangkan blognya sendiri tidak responsive. haduh capedeh >_<

maksut saya yang di dalam postingan sob :)

@SUPRIADI SARAGIH : Oh, .
tambahin kode overflow:hidden; di dalam kode css postingan .post
jadi begini deh .post { overflow : hidden; }
jadi nanti kalo lebar iklannya melebihi area postingan, sebagian area iklan akan menjadi tersembunyi.

kalo di reso 300px kebawah, iklannya ane kasih display none gan :D

Diposting oleh 

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

@GUNTARA : kalo boleh tahu isi alasan penolakan dari google adsense lewat email seperti apa gan ?

Diposting oleh 

Saya coba tapi belum berhasil gan, kenapa yah..?

@Ahmad fankah : agan tahu halaman tanpa konten nggak ? itu tuh halaman gx ada yang kalo dibuka biasanya keluar pesan Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist. trus agan lihat iklannya nongol nggak ? kalo nggak nongol berarti ya berhasil :D

tadi blog sobat Contohku . com saya cek di halaman tanpa konten masih nongol iklannya yaitu iklan yang dibawah menu navigasi header.
cara mengeceknya coba copy salah satu url di blog sobat.
contoh : ( http://alamatdomain/2013/11/ ... .. ... .html ) didalam titik titik itu kan biasanya ada teksnya tuh, coba kamu hapus satu huruf atau beberapa huruf sehingga ketika dibuka halaman tersebut menjadi halaman error not found atau tidak ada isinya terus lihat apakah ada iklan yang nongol. kalo nggak ada ya berarti berhasil.
selamat mencoba. :D

@taf id : apanya yang gak dong nih gan, . ? ha ha ha.. :bingungs..
oke ntar ane mampir deh, .

Diposting oleh 

Informasi yang bermamfaat nih buat ane :)
oya.
Gan..
coba liat di blog ane, knp GA ga terima ane :(

@Tazam Dgc : alasan penolakannya, pasti situs belum mematuhi kebijakan google... betul kan ?
soalnya setelah saya cek, blog agan memang melanggar TOS...

silahkan baca TOS google adsense, di email yg dikirimkan oleh google adsense biasanya disertakan link-nya,.. :D
coba dibaca dulu gan semua isi yang ada di dalam TOS google adsense, memang sih isinya sangat banyak... tetapi kalo agan tidak paham dengan TOS google, maka akan menjadi senjata makan tuan. soalnya percuma agan keterima Google Adsense tetapi karena belum 100% paham isi TOS-nya nanti tanpa disadari kita telah melakukan pelangaran, dan kita tidak merasa melakukan pelanggaran karena belum paham tadi dan hasilnya berakibat terkena banned,...
pelanggaran sekecil apapun tetep bisa berakibat banned,. :D

@My BLog : Ok gan,.. sama-sama,,.. he he :salaman

Diposting oleh 

Makasih gan, saya dah coba dan berhasil..!

Diposting oleh 

sama-sama gan,... :)

Diposting oleh 

Gan, mohon petunjuk dong, newbie. Biar iklan adsense ga nongol di page (halaman statis) caranya seperti diatas juga kah?. Soalnya ane coba ga berhasil. Masih nongol saja tuh iklanya di page blog ane. blog ane arkenza.blogspot.com

salam,

Diposting oleh 

caranya apit kode iklan adsense dengan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan </b:if>
sehingga nanti iklan adsense hanya tampil di halaman posting sedangkan di halaman statis nanti iklannya tidak tampil... :D

caranya pertama cari kode iklan adsense nya..
setelah saya cek ada dua iklan adsense yg satu di samping postingan yg satunya lagi dibawah postingan,..
1. cari kode dibawah ini :
<div style='float:right;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>
<script async src=&quot;//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js&quot;></script>
<!-- arkenza_buttom -->
<ins class=&quot;adsbygoogle&quot;
style=&quot;display:inline-block;width:300px;height:250px&quot;
data-ad-client=&quot;ca-pub-5587495085937660&quot;
data-ad-slot=&quot;2417887639&quot;></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
</div>

setelah ketemu tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> sebelum kode nomer 1
dan tambahkan kode </b:if> setelah kode nomer 1
2. cari kode :
<script async src=&quot;//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js&quot;></script>
<!-- arkenza_buttom_2 -->
<ins class=&quot;adsbygoogle&quot;
style=&quot;display:inline-block;width:300px;height:250px&quot;
data-ad-client=&quot;ca-pub-5587495085937660&quot;
data-ad-slot=&quot;8405545630&quot;></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

setelah ketemu tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> sebelum kode nomer 2
dan tambahkan kode </b:if> setelah kode nomer 2

catatan : silahklan cari kode iklan adsensenya seperti kode nomer 1 dan 2 di blog nya tante...
mungkin yg ada di blognya tante kodenya dalam bentuk sudah di parse. :Peace:

@Darikita Untukkita : kalau pada browser yang saya gunakan, iklan google pada shizenku.blogspot.com jelas sekali tampilan nya gan.. :D

hahaha... tanggapan komentar mas Budiyanto Simo yang terakhir, pas kena'nya ke saya mas :ngakak: :ngakak:
posting artikel tentang valid html5 dan css, tapi blog sendiri gak valid.. :D
btw, numpang nyimak artikel ini mas.... siapa tahu blog saya juga bisa ada iklan google adsense nya... :Peace

udah ah gak usah dibahas lagi,.. :D

amin,.... semoga cepet nyusul ada iklan adsensenya ya om,.. :D

Diposting oleh 

Terimakasih Gan penjelasanya,,baru saja saya pasang adsense yang dimobile lewat otomatis dasbor,,eh di home page dibawah artikelnya tampil semuanya ,,coba saya praktekan,tapi kayaknya sulit karena saya hanya pakai android saja,jadi kalau edit2 agaxsulit,,terimakasih,

Diposting oleh 

iya silahkan mas,... :D

Diposting oleh 

Amin.... Terima kasih atas donya mas. :D
dua hari yang lalu saya coba ajukan permohonan sebagai publisher iklan google adsense pada blog saya. :bingung:
Untuk tahap review yang kedua, tadi saya asal pasang saja kode iklan adsense nya pada blog saya. :D
mohon petunjuk nya mas, apa saya tidak salah menempatkan kode iklan tersebut unutk google adsense review ulang ? :hammer:

Diposting oleh 

terserah om mo diletakin dimana, yg penting tidak mengganggu ketika pengunjung sedang membaca artikel.. :D

sedikit tips untuk om :
blog yg diterima oleh adsense adalah blog yg aman untuk keluarga termasuk anak kecil..
jadi isi blog harus benar-benar bersih dari segala sesuatu yg tidak pantas ketika dilihat maupun dibaca... :)

Diposting oleh 

terima kasih atas tips nya mas.... :D
sedikit tetapi tip yang mas Budiyanto Simo sampaikan ke saya, sangat bermanfaat buat saya. :thumbup
oh ya, tadi saya lihat pada blog saya, kode iklan adsense yang saya pasang untuk ditinjau ulang, tiba-tiba sudah berisi dengan iklan google adsense ( lokasi iklan tidak blank lagi ).
apakah ini berarti permohonan saya sudah disetujui oleh google ?
mohon petunjuk nya mas... :bingung:

Diposting oleh 

ya ditunggu aja.. sabar + berdoa.. :D

Mas,,iklan adsense tampil di homepage blog saya,, jadinya iklan sangat byk tampil. gimna donk solusinya?? terima kasih

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

alhamdulillah... :)

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

oke gan.. menuju tekapeh.. :cool:

Diposting oleh 

SAYA GAK PERNAH BOSEN BACA ARTIKEL DISINI

oke gan,.. terimakasih yuah.. :(

gan mohon bantuannya, saya ditegor ama GA sewaktu mendaftar, katanya jangan tampilkan iklan di laan otomatis, itu kamsudnya apa ya, , ?

*laman otomatis

ya jangan naruh iklan GA di laman otomatis.. kayak halaman yang tercipta secara otomatis seperti yang ada di blog AGC (Automatic Generated Content). :D

Diposting oleh 

masih bingung nih.. mesti pasang kode iklan lewat gadget apa langsung ke templatenya ya? kalo di gadget msih muncul di laman otomatis.. mohon masukannya..

taruh langsung ke template-nya gan.. baca lagi artikelnya.. :D

Diposting oleh 

Woke Gan...boleh dicoba nih triknya. Tetapi ada yang mau saya tanyakan, yaitu; soal penempatan iklan adsense di home page dan di dalam postingan apakah bisa? Maksudnya penempatan 3 adsense di homepage berbeda dengan penempatan adsense di dalam postingan.
Sekian dan ditunggu atas jawabannya.

bisa aja dengan setting kode css... :3

Diposting oleh 

bermanfaat sekali mas soalnya saya dapat pemberitahuan bahwa saya melanggar aturan adsense...

saya belom paham dengan "kode warna merah adalah kode id widget yang dipasangi iklan google adsense, silahkan diganti sesuai dengan kode id widget punya kalian."

kode merah itu adalah kode id widget blog mas.. :)

Diposting oleh 

Gan masalahnya seperti ini ... Kan saya pasang Iklan adsense di Bawah judul dan di bawah Postingan...
Setiap saya Kemali Ke Home dan Label... Malah iklan tampil disana.. sehingga mengganggu pembaca.... Tetapi saya sudah membuang iklan tersebut.

Pertanyaannya Bagaimana Agar iklan iklan tersebut tidak tampil pada Homepage dan Label... Tolong Gan Balas...

ya dibikin agar iklan hanya tampil di halaman postingan gan...
caranya tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> sebelum kode iklan adsense.. dan tambahkan kode </b:if> setelah kode iklan adsense.

contoh hasil jadinya :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:300px;height:600px" data-ad-client="ca-pub-2133563783098653" data-ad-slot="6536735145"></ins>
<script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

</b:if>

Diposting oleh 

Terimakasih sob atas jawaban dan pecerahannya... sudah berhasil

sama-sama gan... :)

Diposting oleh 

agan mohon bantuanya saya pertama kali buat blogs dan saya tidak tahu tentang blog

cara atasi masalah kaya gini bagai mana ya mohon pncerahanya

adsense this content is not available in blog preview

itu errornya pada saat apa ya..?
aku blom pernah ngalamin

Diposting oleh 

wah bermanfaat sekali gan^_^
tpi ane bingung pny ane gx bisa
Lagunegeriku.blogspot.com

gak bisa gimana gan.. ? :D

Diposting oleh 

maksudnya "ganti kode pada no.4" apa ya gan ?
maaf nyubi nih

Diposting oleh 

berhasil gan, thank you..
tapi ane masih gak ngerti apa maksud "ganti kode pada no.4"
hahaha

maksudnya ganti source kode pada langkah/step nomer 4 .. :D

Diposting oleh 

Agan mohon bantuannya kalo ada tulisan di tempat iklan " This content is not available to blog preveiw " . apa maksudnya ya..Terima Kasih

agan mau daftar ke google adsense.. trus disuruh pasang iklan di blog agan..
kalo ada peringatan seperti itu, itu biasanya blog agan masih dalam tahap peninjauan oleh google, bisa dibilang blog agan belum sepenuhnya disetujui..

disini agan hanya bisa menunggu, biasanya paling lama seminggu sampai 3 minggu.. selama tahap ini sebaiknya agan tetap membuat artikel seperti biasanya..
nanti kalo udah keterima, otomatis bakalan muncul iklan nya..

Diposting oleh 

bos, pada jumlah artikel ke berapa blognya bsa diterima adsense bos?

kurang tahu gan.. kalau dulu sih nggak ada patokan khusus harus minimal berapa artikel, kalau sekarang kurang tahu gan..
kalau ingin di terima, pastikan blog nya memang sudah layak..
seperti tampilan blog nya sudah jadi dan menarik.. terus semua artikel nya benar-benar unik dan menarik :)

terimaksih atas informasinya mas..salam kenal

sama-sama mas
salam kenal juga ya ^_^

makasih gan infonyaa :)

Posting Komentar : Iklan adsense hanya tampil di halaman berisi content saja

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Lisensi Creative Commons
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML