Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

Cara instal xplore di nokia E63

Sudah sewajibnya aplikasi x-plore ada di hp kita. Selain sebagai file manajer aplikasi ini juga berguna untuk keperluan modding. Akan tetapi kebanyakan pengguna E63 tidak dapat menginstal aplikasi x-plore dikarenakan ketika proses instal selalu saja muncul peringatan "Sertifikat tidak sah & kadaluarsa". Maka dari itu cara untuk mengatasinya kalian bisa mencari aplikasi xplore yang sudah dimodif. Hanya saja, aplikasi hasil modifikasi biasanya tidak sempurna dan kadang-kadang juga sering menyebabkan hp nokia e63 milik kalian sering restart atau error. Oleh karena itu kalian bisa menggunakan cara lain yang lebih simpel dan sangat mudah yaitu dengan cara melakukan pengaturan atau perubahan tanggal, bulan dan tahun pada hp nokia E63 milik kalian.

  Untuk tutorialnya kalian bisa mengikuti panduan lengkapnya di bawah ini sebagai berikut :
1. Pada saat kalian sudah memegang handphone nokia e63 kalian tekan Menu lalu pilih Peralatan terus pilih Pengaturan, pilih Aplikasi, dan terakhir menuju Manajer Aplikasi.
2. Kalian lihat di settingan tersebut pastikan pada pilihan menu Pasang Perangkat Lunak diatur ke Semua.
3. Lalu Periksa Sertifikat Online kalian ubah settingannya menjadi Tidak Aktif.
4. Pada bagian Alamat Web Default kalian kosongkan saja.
5. Setelah itu keluar menuju halaman depan handphone lalu tekan Menu lagi, terus menuju Peralatan, terus ke Pengaturan, lalu pilih menu Umum, dan yang terakhir pilih menu Tanggal Dan Waktu.
6. Pada bagian pengaturan tersebut kalian mundurkan tanggal menjadi 19, lalu ubah bulan menjadi bulan Desember ( 12 ), dan terakhir kalian ubah tahun menjadi tahun 2011
7. Setelah itu barulah kalian instal aplikasi x-plorenya
8. Bagaimana hasilnya sobat apakah berhasil, jika ternyata malah muncul error yang bertuliskan "file rusak" maka kalian cari aplikasi xplore yang lainnya dan yang terpenting kalian cari yang versi signed.
9. Selesai

  Tested on Nokia E63 Midnight Black dengan menggunakan x-plore versi 1.52, 1.53, 1.56. Dan jika panduan di atas tidak berhasil silahkan kalian utak atik tanggal dan bulannya sesuai selera sedangkan tahunnya tidak perlu diganti. Sebagai catatan bahwa tanggal 19-12-2011 yang ada pada tutorial di atas tidak bisa digunakan pada aplikasi x-plore version 1.57, 1.58 dan versi baru lainnya. Dan baru saya tes menggunakan x-plore version 1.52, 1.53, 1.56 saja. Sedangkan untuk aplikasi x-plore versi lainnya seperti version 1.57 dan 1.58 tanggalnya tidak sama dengan yang di atas karena versi baru jadi tanggalnya juga lebih baru. x-plore adalah aplikasi buatan lonelycatgames. Aplikasi ini sangat cocok untuk hp symbian versi s60v1, s60v2, s60v3, s60v5, s60^3.
Berikut ini beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini :
Bisa untuk melihat semua file, drive, folder di dalam tampilan ponsel, teks dan penampil gambar terpadu, bisa melihat rincian dari sebuah file, bisa mengedit file attribut ( tersembunyi, file hidden, dan lain-lain ), menghapus dan merubah nama file, mengedit teks dan membuat file, membuat sebuah folder, banyak seleksi, memindahkan, menyalin file dan folder ke tempat lain, mengirim file lewat bluetooth, bisa mengekstrak file zip, rar, jar dan arsip, memutar video, memutar suara, pencarian file, hex untuk mengedit dan melihat, menyimpan dan melihat file dalam folder pesan sms, pembaruan untuk update, melihat tugas dan proses, melihat info perangkat yang digunakan, melihat file word dokumen, tombol jalan pintas folder.

  Bahasa yang di dukung x-plore sebagai berikut :
English, Serbia, Vietnam, Kroasia, Arab, Persia, Bulgaria, Ukraina, Belanda, Finlandia Turki, Jerman, Portugis, Hungaria, Prancis, Azeri, Latvian, Italia, Belarusia, Romania, Republik Ceko, Rusia, China, Slovakia, Spanyol, Polandia.

Semoga artikel cara instal x-plore di hp e63 ini bermanfaat buat anda.

43 komentar : Cara instal xplore di nokia E63

mas, tanggalnya udah saya otak atik.. tp tetep aja ga bisa , dan mncul tulisan "file rusak"
gimana ya mas?? :/

Diposting oleh 

@Leo : sama-sama

@rahmat ali s : Ok gan,..

@dodi emirka : maksudnya gmana, ,. ^_^

@blog.ryantz.a7x : iya, .sangat berhasil

@Hendrik : di hard reset aja gan. ntar kan bisa di hack lagi, tpi backup data penting dulu. untuk cara hard resetnya Tekan *#7370# kemudian masukan kode tlpn (12345 jika blm diubah). Kemudian hp akan ngerestart. Tunggu sampe hidup lg.kalo masih belum bisa ya harus di upgrade firmware. tutorialnya banyak kok cari aja di mbah google.

Diposting oleh 

@M. Rajib Shiddiq : Peringatan tidak bisa nginstalnya kayak gmana gan? soalnya kan peringatan saat nginstal aplikasi kan beda-beda.aku biasanya pake RPDomainPlus EN by Ahariadi versi 2.03 coba tanggalnya diubah jadi 13-04-2013, bisa diinstal kok walaupun hpnya belom di hack.

Diposting oleh 

@M. Rajib Shiddiq : hp agan tipe apa ya?kalo masalah instal server tandanya X di Rompatcher itu gak masalah gan punya ane juga gitu. instal server harus sesuai tipe hp agan dan kedetect di Rompatcher. trus yang penting Open4all tandanya Centang dan dibikin add to Auto.

Diposting oleh 

@M. Rajib Shiddiq :instal server tandanya X gak berpengaruh gan yg penting agan sudah yakin instal servernya cocok sama e63 yaitu versi instalserver92.kalo hp sudah di hack tapi ada beberapa aplikasi yg tidak bisa diinstal kemungkinan karena aplikasinya emang tidak cocok di hp s60v3. agan dah ngecek belum ntu aplikasi support hp s60v3 gx?

Diposting oleh 

@dani crs : sama sama, . . ^_^

Diposting oleh 

mf sblumnya gan e63 q tetep gk bsa nginstal dngan cara yang telah d sebutkan agan dan da tampilan "file rusak"
mkash infonya dan mohon solusi dan pencerahannya..........

Diposting oleh 

@WAPGIRI : Coba cari xplore yang lainnya gan, .cari xplore versi 1.56 signed di google, .
btw hp agan udah di hack belum, . ?

Hmm tutorial ini sangat bermanfaat. Tapi sayang saya tidak mempunyai HP nokia mungkin hanya bisa menyimak :) dan sekian lama jarang berkunjung ke blog ini, blog ini makin sukses ^_^

Diposting oleh 

saya gak punya hp nokia E63, tapi menyimak aja siapa tahu ntar punya hp nokia itu, hehehe :)
makasih sharingnya yg bermanfaat mas budi ^^

ijin bookmark gan :D
blogwalking


Andrekocak Blog

Diposting oleh 

Muhammad Luthfi : Sukses apanya gan, sama aja tuh, .makasih ya udah berkunjung dimari ^_^ , . sekarang ini lagi males ngeblog habisnya ditolak mulu ma adsense gara2 konten tidak memadai, .artikel mana lagi nih yg harus di edit. .huft capedeh.. .. >_<

Indri Lidiawati : Ok mbak ,.makasih atas kunjungannya . nanti ane kunbal

Andre Kocak : Ok, sundul gan , sip. .he he

wah kebetulan hape saya masih jadul mas. Nanti deh kalau uang nya udah kumpul, mau borong hape android insyaallah hehehe :D

Diposting oleh 

Wahyu Eka Prasetiyarini : saya doain supaya keinginannya terkabul mbak ,.he he

Diposting oleh 

izin simak saja dulu sob, lagian saya ga punya hp e63.

Diposting oleh 

@Meutrap Barang : Ok gan, .he he disimak aja kalo gx punya hp nokia E63 . ^_^

Diposting oleh 

hpq nokia e63 kmrn gagal hack dan smw appnya udh kehapus knrn restart skrng g bs instal aplikasi sis sisx, gmn solusinya sob???



Mohon pencerahanya

Diposting oleh 

@basit : ehm agan dah tahu cara ngehacknya pa belum ? kok bisa gagal ngehacknya, . .
saran dari saya yaitu silahkan agan upgrade firmware, . untuk tutorialnya silahkan agan cari di google dah banyak yang ngeshare kok ,. ^_^
fungsi upgrade firmware disini adalah agar firmware di hp e63 bisa kembali seperti firmware ketika baru beli, dan juga untuk memperbaiki bug yang ada pada firmware versi sebelumnya ..

sebelum upgrade firmware, agan backup data2 penting seperti kontak dan lain-lain. .

Diposting oleh 

hehe,,, coba coba aja sih gan,,,

ok lngsng menuju tkp,,,




mksh ya gan infonya mg sukses selalu :D

Diposting oleh 

@basit : Ok gan trimakasih atas supportnya, . :D

Diposting oleh 

Wah masih rame nih ternyata pemakai symbian, hehe. Kemarin habis upgrade online, lumayan lama ya...

Diposting oleh 

@coepast : iya gan masih banyak kok pemakai symbian :D

Diposting oleh 

Salam kenal sebelumnya. Saya coba mengikuti langkah yang anda tulis, tapi sampai langkah ke-7 (Setelah itu barulah kalian instal aplikasi x-plorenya) Nah nyari aplikasi x-plore nya itu dimana mas? Apakah sudah ada di hp tinggal diinstal atau bagaimana? Saya cari di App Manager dan File Manager kok tidak ada ya mas? Oiya hp saya 6120C, kayaknya itu symbian tipe yang sama. Mohon solusinya mas... :)

Diposting oleh 

@aris : salam kenal juga gan :D
download dulu aplikasi xplore-nya gan, cari di google yah. cari xplore versi 1.56 signed

Diposting oleh 

Ya mas, saya coba di E63 berhasil yang versi 1.56. Gini mas, saya googling katanya aplikasi ini bisa untuk membaca sms yang sudah dihapus, benar nggak mas? Dari artikel yang saya baca, sms tersebut ada di folder Mail dalam sistem. Setelah saya buka folder sistem, kok folder mail nggak ada ya mas? Mungkin mas Budi bisa membantu. Oiya, Simo itu maksudnya Simo Boyolali kah? :)

Diposting oleh 

Sebelumnya saya mohon maaf kalo saya banyak bertanya, saya sebenarnya jarang utak-atik hp. Cuma ini lagi butuh banget membaca sms yang sudah dihapus, jadi saya berharap Mas Budi nggak keberatan membantu saya, karena dari beberapa blog yang saya tanya, mas Budi yang aktif membalasnya. Saya tadi cari di google soal Showdelmsg.sis, tapi saratnya instal aplikasi itu ada dua, pertama hp sudah dihack dan ada aplikasi phyton. Yang saya tanya gimana cara untuk hack hp itu mas? Terima kasih...

Diposting oleh 

@aris : cara hack hp e63 sudah banyak artikelnya di google silahkan dicari sendiri yah soalnya saya lagi sibuk main di forum. setelah dihack agan download Phyton trus instal. setelah itu baru instal Showdelmsg.sis ^_^

Diposting oleh 

makasih bos

Diposting oleh 

@Didi Suro : ok gan, .sama-sama :shakehand2

Diposting oleh 

Mas klo nyari pengaturan bahasa di hp nokia e63 china itu dinana mas,soalnya udah di cari nggak ketemu?

Diposting oleh 

@Kopet Muncrit : maksudnya gmana yah, . ?
pengaturan bahasa ada di Menu > Peralatan > Umum > Personalisasi > Bahasa
kalo hp agan sekarang dalam keadaan tersetting bahasa cina... ikuti tutor dibawah ini.. :

1. Tekan menu > setelah itu biasanya ada 11 menu, pilih menu no. 2 dari samping kanan atas... (menu folder + gambar kunci)
2. pilih menu dengan gambar kunci..
3. pilih menu gambar kunci + gambar hp paling atas
4. pilih menu gambar tema (tempat cat air) paling atas
5. pilih menu bahasa di urutan no. 5 dari atas
6. ganti menu paling atas dan menu dibawahnya. . menjadi bahasa indonesia..

kalo susah coba di flash di komputer sambil di upgrade firmware-nya menjadi versi firmware yang paling terbaru.... :D

Diposting oleh 

Gan kllo ada tulisan sertifikat kadaluarsa itu gmna solusi nya ?

Diposting oleh 

baca panduan diatas,.. mundurkan tanggalnya.. :)

Diposting oleh 

maaf gan hp saya samsung. hehe.

Diposting oleh 

you don't say... :ngakak:

Diposting oleh 

@Juliana Pramesti : yg bener mbak. masalahnya menurut pengalaman, aku gx pernah menemui masalah tersebut. coba cari xplore versi 1.56 signed di google lalu sebelum instal ubah tanggal hp menjadi 19-12-2011, lalu instal xplore saya jamin work 100%. tested nokia e63

Diposting oleh 

Leo: Maaaaaaaaaaaaaakasih yaaaaaaHuuffDari pagi ga bisa2 installTapi pas ubah tanggal@ langsung selesai.!Lanjut kan... PerjalananTq masta

Hendrik: Min.,.,Sorry lagi cari'' ilmu dikit nih hehheeh.,.,Ane punya nokia e63 dulu c udah pernah di hack Seumur hidup dgn cara instalsrvr di taruh d y/sys/bin.,.,Eh pas kmarwn hape d pegang sama sodara tiba'' mmc'a kna virus di ganti mmc'a.,Pas ane mw intstal x plore sallu ada keterangn ksalahan pembaharuan., udah ane otak atik tgl bulan thn'a ttp adzah g bisa nginsstal .,tolong min pencerahan'a.,.,

Diposting oleh 

M. Rajib Shiddiq: kalau tidak bisa instal Rompatcher Plus gimana caranya??? apa ada pengubahan tanggalnya juga seperti x-plore version 1.52, 1.53, 1.56saya sudah cari Rompatcher Plus berbagai versi tetep tidak bisa di instal. bru dua versi sih v 3.0, 3.1

Diposting oleh 

M. Rajib Shiddiq: Iya sdh bisa gan.... ternyata setelah saya instal tetepa tidak bisa (setifkat bla, bla) dan saya telaah lagi ternyata punya saya Installserver nya yang tidak mendukung, sy sdh cari kemana tetap tidak di dukung ,kalau masuk Rompatcher Plus Installservernya tanda X jika di buka. mungkin sy sdh menyerah haha.. hp sy susah mencari Installserver yg mendukung. apa masih ada Installserver yg bisa untuk hp saya.

Diposting oleh 

M. Rajib Shiddiq: e63 Gan ...kalau Open4all+nya sdh tanda conterng, tetap tanda x instal server tetap. sepertinya berpengaruh pada instal aplikasi kadang ad aplikasi yg tidak bisa seperti mengubah tampilan jamnya seperti android dan merubah tampilan seperti androit atau BB, tp ada juga aplikasi tertentu bisa mungkin karna Heck nya tidak permanen apakah masih ada solusinya gan.. , sebelumnya terima kasih sherengnya gan.. artikel ini sangat bermanfaat.

Diposting oleh 

@aris : sebenarnya saya menshare tutorial cara instal xplore adalah untuk keperluan modding sedangkan untuk modding hp harus dalam keadaan sudah di hack, tanpa xplore hp sangat susah untuk di hack jadi aplikasi xplore ini dibutuhkan untuk membantu saat proses hack nanti.

jika hp sudah di hack, maka kita bisa menghapus aplikasi xplore versi 1.56 dan menggantinya dengan xplore versi terbaru. sekarang ini saya menggunakan xplore versi 1.60, versi 1.60 merupakan versi paling terbaru saat ini dan kita bisa mendownloadnya di website resmi lonelycatgames tetapi sekarang sepertinya sudah tidak bisa lagi karena sudah tidak gratis lagi alias harus bayar. sedangkan dulu saya mendownload versi ini ketika masih gratis selama beberapa bulan. he he
tapi di google kayaknya ada banyak tuh yg ngeshare.
kalo file mentahnya sih dulu punya, ane simpen di PC tapi kayaknya udah kehapus gara2 space HDD penuh kebanyakan isinya Game PC.

saya sudah mencarinya di google dan hasilnya memang ada tutorial mengembalikan sms yg terhapus yg letaknya bisa dilihat di folder Mail dalam sistem.
dan setelah saya cek hasilnya nggak jelas banget itu pake HP apa, foldernya dimana apakah di drive C,D,E,Y,Z. ehm kayaknya kalo pake hp E63 gx mungkin soalnya saya cari folder mail juga nggak ada di hp ku.
kalo untuk hp E63 agan bisa cari di google cara membaca sms yg terhapus di hp s60v3 menggunakan Showdelmsg.sis

Simo itu nama desa saya gan, ada di ngawi deket magetan jawa timur.

Diposting oleh 

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Diposting oleh 

maaf kalo gak ada gambarnya gan... :Peace :ngakak:

Posting Komentar : Cara instal xplore di nokia E63

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Lisensi Creative Commons
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML