Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

Tutorial uninstal driver vga AMD Radeon terbaru

Waduh, sudah lama saya tidak membuat postingan terbaru nih,.. mumpung hari ini adalah hari libur, saya mau posting dulu ah. Kalau di lihat-lihat sepertinya saya sudah hampir lima bulan ini tidak posting, karena lagi sibuk banget nih, artikel ini adalah artikel updated dari artikel sebelumnya di link Cara uninstal driver vga AMD yang benar.

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial atau tatacara menguninstal driver vga amd radeon dengan aplikasi AMD Clean-up Uninstall Utility yang terbaru dengan status updated 4 oktober 2014. AMD Clean-up Uninstall Utility akan mencoba untuk menghapus setiap driver yang di instal sebelumnya di dalam AMD Catalyst berupa file dan folder sistem AMD. Hal ini sangat diperlukan untuk membantu mempersiapkan sistem update driver untuk mencegah kesalahan yang berkaitan dengan hilangnya file-file yang mengakibatkan korup terkait dengan aplikasi Catalyst software AMD yang kemungkinan akan terjadi ketika dan setelah proses instalasi driver terbaru selesai.

Perlu diketahui bahwa driver chipset, driver usb, driver audio, dan komponen-komponen software amd bisa di hapus oleh AMD Clean-up Uninstall Utility. Akibatnya, usb dan perangkat audio dan sistem yang menggunakan RAID bisa menjadi tidak responsif setelah restart sistem. Hanya gunakan AMD Clean-up Uninstall Utility jika prosedur uninstall yang normal seperti menggunakan Program Control Panel tidak berhasil atau belum bersih. Untuk petunjuk tentang cara untuk uninstall driver AMD Catalyst menggunakan Program Control Panel ada pada artikel sebelumnya. Apilkasi ini hanya bisa digunakan di Windows 8.1 32-bit and 64-bit, Windows 8 32-bit and 64-bit, Windows 7 32-bit and 64-bit.

AMD Clean-up Uninstall Utility
support.amd.com

Cara menggunakan AMD Clean-up Uninstall Utility :

1. Pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi AMD Clean-up Uninstall Utility yang terbaru, ukurannya sekitar 6MB. setelah kalian sudah punya aplikasinya, maka setelah itu kalian cari dan buka lokasi aplikasi tersebut di simpan. Jika sudah ketemu lalu kalian klik dua kali pada file "AMDCleanupUtility.exe".

2. Biasanya nanti akan muncul sebuah pesan berupa peringatan akan muncul yang akan menyatakan bahwa aplikasi AMD Clean-up Uninstall Utility akan menghapus semua driver amd dan komponen-komponen-nya juga.
kira-kira bunyi pesan peringatan tersebut seperti ini :
This will remove ALL AMD driver and application components. This may include graphics drivers, chipset drivers, USB drivers, audio drivers, and software components such as Control Center and HYDRAVISION.
Setelah itu kalian klik "OK" untuk melanjutkan. Atau Klik "Cancel" jika kalian ingin membatalkan dan keluar dari aplikasi AMD Clean-up Uninstall Utility.

3. Setelah kalian tadi mengklik "OK" maka aplikasi AMD Clean-up Uninstall Utility akan di minimalkan menuju system tray icon dan kemudian akan tampil pesan di sudut kanan bawah bagian task bar.

4. Sampai di sini proses uninstall driver akan terus berjalan pada latar belakang. untuk mengecek status-nya, arahkan mouse di atas ikon AMD yang terletak di pojok kanan bawah pada task bar. Ketika proses uninstall sedang berjalan, kemungkinan layar akan berkedip atau akan berubah menjadi hitam selama beberapa detik saja. Hal ini masih normal karena sistem sedang mempersiapkan atau menerapkan pengaturan yang baru.

5. Setelah proses uninstall sudah selesai maka akan ada pesan yang akan di tampilkan yang akan menyatakan bahwa aplikasi AMD Clean-up Uninstall Utility telah berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Kalian klik "View Report" jika kalian ingin melihat daftar komponen yang sudah di hapus. Atau klik "Finish" untuk keluar dari aplikasi tersebut.
Bunyi pesan : The AMDCleanupUtility has succesfully completed.

6. Setelah itu akan muncul peringatan lagi yang berbunyi :
To finalize the uninstall process click "Yes" to reboot the computer.​​​​​​​​
Setelah itu untuk menyelesaikan semua proses uninstall klik "Yes" untuk me-reboot atau restart komputer. Sistem harus reboot atau restart sebelum menginstal driver AMD Catalyst yang baru, jika tidak maka sistem biasanya akan crash atau error.

0 komentar : Tutorial uninstal driver vga AMD Radeon terbaru

Posting Komentar : Tutorial uninstal driver vga AMD Radeon terbaru

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML