Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

Payung Bulgarian, payung beracun milik mata-mata

Payung Bulgarian atau yang lebih dikenal dengan sebutan Umbrella Bulgarian adalah payung beracun yang dipakai oleh seorang mata-mata. payung ini bisa mengeluarkan pelet beracun dari ujung lancip payung tersebut.

  Pelet beracun yang ada di dalam payung bulgarian tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil, jika diukur sebesar pelet yang digunakan sebagai pakan ikan lele. pada payung bulgarian ini juga terdapat batang yang berlubang dan berfungsi sebagai tempat pelet beracun itu dimasukkan.

payung bulgarian
Image by khmer440.com

  Payung bulgarian ini diduga digunakan oleh mata-mata untuk menghabisi nyawa seorang penulis asal Bulgaria yang bernama Georgi Markov. Penulis tersebut di habisi karena dia telah membangkang kepada pemerintah komunis negaranya bulgaria dan ia malah membelot kepada inggris pada tahun 1969. Kabarnya di dihabisi oleh mata-mata atau agen rahasia polisi bulgaria yang bernama Francesco Gulino dan dia dibantu oleh Komite Gosudarstvennoy Bezopasnosti atau disingkat KGB. Georgi Markov di habisi dengan umbrella bulgarian pada bulan September 7 1978. Francesco Gulino adalah seorang warga dari Denmark dan dia adalah keturunan India. Dia mempunyai sebuah nama sandi yang diberi nama Agent Piccadily. Menurut Hristo Hristov yang bekerja sebagai jurnalis di bulgaria dia menyatakan bahwa Francesco Gulini adalah seorang tahanan dan penyelundup di bulgaria. Dia ditahan dua kali dan diberi dua pilihan oleh otoritas bulgaria apakah memilih masuk penjara atau memilih menjadi mata-mata bulgaria di bagian barat.

  Kejadian hilangnya nyawa Georgi Markov ini bermula ketika dia sedang dalam posisi berdiri menunggu datangnya bus di dekat perairan sungai Thames, London Inggris. Secara tiba-tiba datang seseorang yang berjalan sambil membawa payung dan orang tersebut dengan sengaja menabrak dan menusuk Georgi Markov tepatnya di bagian betisnya. Dan supaya kejadian tersebut seolah-olah menjadi kejadian yang tidak disengaja maka orang tersebut langsung meminta maaf. Itulah penuturan Georgi Markov kepada dokter yang merawatnya. Akibat dari kejadian itu Georgi Markov merasakan rasa sakit yang amat dalam dan tiada hentinya pada bagian betis yang tertusuk ujung payung tadi. setelah dia tiba di BBC atau tempat kerjanya, dia melihat luka di betisnya dan ditemukan benda kecil berwarna merah yang mirip bisul.

  Pada malam harinya dia merasakan sakit demam kemudian dia di bawa ke dokter. Setelah sampai di rumah sakit beberapa saat kemudian setelah dia dirawat dia akhirnya meninggal. Penyebabnya adalah dia terkena racun ricin di dalam pelet pada luka yang ada di betisnya pada bulan September 11 1978. Berdasarkan informasi setelah dia diotopsi oleh Scotland Yard, pihak-pihak forensik telah menemukan pelet berisi racun yang memiliki lubang sebesar 0.35nm dan berdiameter 1.52nm tempat racun tersebut disimpan. Pelet tersebut berlapis gula agar secara otomatis meleleh dan zat beracun tersebut akan keluar dari pelet dan masuk ke dalam aliran darah.

  Sekaian dulu ya sobat jika kalian ingin melihat repilka dari payung beracun bulgarian ini silahkan datang ke museum di Washington DC, Amerika Serikat. Mohon maaf saya saat ini belum bisa untuk blogwalking karena musim hujan jadi sinyal modem smartfreen punya admin cuma dapet satu bar saja. Sekarang ini saya posting menggunakan modem GSM milik teman. Insyaallah bulan januari 2014 udah bisa blogwalking lagi.

27 komentar : Payung Bulgarian, payung beracun milik mata-mata

Nama payung yang unik dan payung yang berkekuatan hebat

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Muya Devoteeshonesty : nah bener banget tuh, . :D

Diposting oleh 

wah bahaya tu payung. Di indonesia ada gk ya?

wah ngeri juga ya ada payung beracin kayak getu hmmm serem juga ya kalau terkena racun nya :)

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Arif Subroto : kayaknya nggak ada gan, . :D

@Wahyu Eka Prasetiyarini : ricin mbak bukan racin he he, . btw q turut prihatin ma blog cara-ririn kok bisa dihapus blogger. mungkin ada 2 kemungkinan yaitu satu seperti yang ada di pikiran mbak ririn tentang penyalahgunaan openid atau yang kedua memasang banner yang mengandung unsur p*rn*gr*fi seperti gambar maupun kata-kata seperti s*x dan lain-lain. . moga aja bisa balik lagi ya mbak blognya. .

blognya dihapus tanggal 17 tapi q baru tahu tanggal 22 setelah mengetikkan keyword cara ririn di pencarian google dan hasilnya blog cara-ririn tidak muncul malah q lihat artikel blognya mbak indri juragan cipir yang berjudul Astaga! Blog Cara Ririn DiHapus Google .

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@masdidiwirawan : Ok gan ,. ^_^

Diposting oleh 

Wah kalau sekarang masih berproduksi gak yah.. sadis juga tuh payung nya. bahaya sekali

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Fazri : udah nggx buat lagi gan :D

Diposting oleh 

berarti payung bulgarian itu memiliki 2 fungsi ya mas, sebagai alat berteduh dan juga sebagai senjata, hmmm mirip film james bond :D

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Indri Lidiawati : iya mbak indri bener banget tuh, .he he :D

Diposting oleh 

serem juga gan -_-
bahaya kalo org yg megang sembarangan

~Blogwalking Andrekocak Blog ~

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Andre Kocak : ha ha bener banget tuh, kalo yg megang copet, bakalan banyak korban dijalanan ^_^

Diposting oleh 

Wah jauh banget replikanya, kalau mampir kesana nitip satu ya sob :D

Diposting oleh 

ngeri juga payung itu ya mas

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Yobert Parai : wani piro ? ha ha ^_^ . . . Ok gan sip :D

@Andre Kocak : Ok gan, sip.. :D

@Aan Apk : iya gan ngeri puol. . he he

- Mohon maaf saya belum bisa blogwalking karena musim hujan belum berhenti -

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Andre Kocak : kekekekeke. .

Diposting oleh 

wah dari dulu kok masih di payung bulgarian, rupanya mas adminnya blog ini libur lama ya mas, hehehe :D

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Indri Lidiawati : :ngakaks he he eh lagi libur dulu dah, sekarang lagi nabung buat upgrade vga ke Maxwell sambil nunggu hujan berhenti juga. ^_^

sepertinya payung itu hanya untuk perang ya mas buat senjata :)

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Wahyu Eka Prasetiyarini : kayaknya baru dipakai untuk misi mata-mata saja :D

Diposting oleh 

Wooow bukan sembarang payung ya??

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

@Yahya Doank : iye gan, ha ha ha :D

Diposting oleh 

payung juga ada yang seperti itu ya. . . ?

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

iye gan ada... milik agen rahasia tuh.. :D

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Diposting oleh 
 · Admin mengatakan...

iye gan serem,..
btw, jgn terlalu sering berkomentar sambil mengetikkan url blog.. ntar di mata google dikira nyepam loh.. =D

Diposting oleh 

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar : Payung Bulgarian, payung beracun milik mata-mata

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML