Shizenku Blog

Informasi unik, populer dan menarik lainnya

Cara mengetahui font-family, font-size dan line-height menggunakan WhatFont

Pada artikel kali ini saya sebagai penulis atau admin di blog Shizenku Blogspot akan membagikan tutorial bagaimana cara agar bisa mengetahui jenis-jenis font, ukuran font, warna font, berat font mulai dari apakah teks tersebut normal, tebal atau miring dan tinggi garis yang di gunakan pada sebuah website dengan menggunakan ekstensi yang bernama whatfont. WhatFont merupakan sebuah ekstensi yang digunakan pada browser google chrome yang akan membantu anda mengetahui font mana yang digunakan pada sebuah website atau blog yang anda buka tersebut. Tetapi ekstensi ini sepertinya tidak bisa untuk mengidentifikasi sebuah font yang terdapat pada sebuah gambar. sebelum menggunakan whatfont kalian harus mempunyai browser dari google yang bernama google chrome jika belum punya kalian bisa mengunduhnya gratis melalui website resminya di sini Chrome Browser - Google. Jika kalian semua sudah mempunyai browser google chrome, sekarang kalian hanya perlu untuk tinggal mengunduh dan menginstal esktensi whatfont-nya. untuk mengunduh dan menginstal ekstensi whatfont silahkan kalian buka halamannya di sini WhatFont. Jika kalian sudah mengunduh ekstensi whatfont silahkan baca panduan cara menggunkannya di bawah ini :

  Berikut ini cara menggunakan what font :
1. Setelah what font terinstal maka akan ada tombol what font di samping kanan kotak pencarian atas  google chrome, lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar di bawah ini :

What font sudah terinstal
Shizenku.blogspot.com

2. Setelah itu klik tombol what font tersebut, nanti akan muncul teks what font di bawahnya seperti gambar di bawah ini :
Exit What Font
Shizenku.blogspot.com

3. Setelah teks Exit WhatFont muncul, sekarang tinggal arahkan cursor menuju teks atau tulisan yang ingin diketahui jenis fontnya. Sebagai contoh saya ingin mengetahui font apa yang di gunakan pada website yahoo answer. Kalian tinggal mengklik teks tersebut nanti akan muncul semua info tentang fontnya mulai dari font-family, font-size, color dan line height. Seperti gambar di bawah ini :

what font di yahoo answer
Shizenku.blogspot.com

Di bagian paling atas tertulis arial - reguler jadi tanpa font-weight, berbeda jika tertulis arial - bold maka menggunakan font-weight:bold;

Dari gambar di atas juga diketahui :
Font-family : Arial, Helvetica, Clean, San-serif
Font-size : 13px
Line-height : 16px
color : #333333

Sehingga jika diterapkan di area postingan melalui kode css, kodenya seperti di bawah ini :
.post{font-family:arial,helvetica,clean,san-serif;font-size:13px;line-height:16px;color:#333;}
Selesai.

Silahkan dicoba dan semoga berhasil dengan sukses 100% di blog kalian masing-masing.


Cara mengetahui font-family, font-size dan line-height menggunakan WhatFont
Cara mengetahui font-family, font-size dan line-height menggunakan WhatFont
Pada artikel kali ini saya sebagai penulis atau admin di blog Shizenku Blogspot akan membagikan tutorial bagaimana cara agar bisa mengetahui...

0 komentar : Cara mengetahui font-family, font-size dan line-height menggunakan WhatFont

Posting Komentar : Cara mengetahui font-family, font-size dan line-height menggunakan WhatFont

Baca dulu Peraturan Berkomentar di Blog Ini ! Supaya komentar anda tak sia-sia. Admin sangat senang jika tidak ada komentar yang mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.

• Gunakan bahasa dan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung semua pihak manapun, baik ketika dilihat anak kecil maupun orang dewasa.
• Usahakan untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.
• Dilarang menaruh link Aktif di dalam kotak komentar.
• Berkomentar Out Of Topic atau Oot saya perbolehkan apabila komentar tersebut berupa pertanyaan penting, asalkan tidak berlebihan dan tidak berbau SPAM!

Komentar akan dibalas paling lambat 3 hari kemudian. Terimakasih atas perhatiannya.
Widgets
Lisensi Creative Commons
Copyright © 2012 . Simo Responsive Template Design oleh . Publisher oleh Shizenku Blog.
Powered by Blogger and AMP ⚡ HTML